Cara Klaim Asuransi Prudential

Cara Klaim Asuransi Prudential dengan Mudah

Saat ini asuransi jiwa merupakan hal yang sangat penting, karena asuransi bisa mengurangi resiko mengalami kerugian karena hal tertentu. Misalnya saja karena kesehatan terganggu, akhirnya anda mengalami kerugian karena harus membayar biaya rumah sakit yang besar.

Karena adanya hal tersebut, maka tidak salah jika banyak orang saat ini lebih suka menggunakan asuransi untuk berjaga-jaga. Ada banyak jenis asuransi yang bisa digunakan, misalnya saja asuransi kesehatan, asuransi pendidikan hingga asuransi jiwa.

Semua asuransi tersebut jenisnya ada di asuransi prudential, karena memang asuransi prudential merupakan salah satu asuransi terbaik di Indonesia. cara klaim asuransi prudential juga sangatlah mudah, karena itulah banyak orang yang mempercayakan asuransinya di prudential.

Nah, sebenarnya apa sih manfaatnya menggunakan asuransi itu? Banyak dari anda yang belum mengerti apa fungsinya asuransi, karena itulah mari kita simak ulasan nya lebih dulu berikut ini:

1. Jaminan
Asuransi merupakan jaminan yang bisa anda miliki ketika ada hal yang tidak diinginkan terjadi, misalnya saja asuransi jiwa. Ketika ada yang meninggal karena kecelakaan misalnya, maka ada uang klaim yang akan didapatkan, dan uang tersebut diberikan kepada ahli warisnya.

Selain itu ada juga asuransi kesehatan, dimana perusahaan asuransi akan membayarkan semua kebutuhan ketika di rumah sakit yang perlu dibayar. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang hanya untuk membayar rawat inap misalnya.

2. Lebih Aman
Aset anda akan merasa lebih aman ketika anda menggunakan asuransi, misalnya saja asuransi untuk mobil anda. Jadi ketika ada kecelakaan dan merusak mobil anda, maka asuransilah yang akan memperbaiki atau bahkan mengganti mobil tersebut.

3. Ganti Rugi
Tentunya kalau hal buruk terjadi, biasanya kerugian juga mengikuti di belakangnya, karena itulah anda perlu berjaga-jaga agar tidak sampai rugi. Asuransi ini adalah ganti rugi yang bisa didapatkan seseorang ketika mengalami hal yang tidak diinginkan.

Lalu bagaimana ya kira-kira cara klaim asuransi prudential? Tentunya ada banyak model klaim yang bisa dilakukan. Karena semuanya tergantung dari asuransi apa yang akan diklaim tentunya, nah kali ini mari kita bahas saja tentang cara klaim asuransi prudential jika kondisi tertanggung sudah meninggal dunia:

• Anda perlu memberitahukan bahwa si tertanggung sudah meninggal dunia dengan memberikan surat kematian kepada perusahaan.
• Perusahaan akan mengirimkan formulir klaim asuransi meninggal dunia tentunya.
• Kemudian jika anda sudah mengisi formulir yang sudah diberikan, maka anda perlu menyiapkan beberapa formulir penting lainnya:

o Polis dan endorsement asli
o Fc. Seluruh hasil pemeriksaan laboratorium hingga radiologi.
o Fc. KTP atau identitas dari penerima manfaat tersebut.
o Surat keterangan meninggal dunia dari dokter maupun rumah sakit yang memberitahukan penyebab kematian yang tertanggung.
o Surat keterangan meninggal dunia dari pemerintah setempat juga.
o Surat keterangan kepolisian (BAP) asli jika peserta asuransi meninggal dunia disebabkan oleh kecelakaan.

Tentunya klaim yang dilakukan ini sangatlah mudah, karena itulah anda bisa mempercayakan asuransi jiwa anda di prudential. Bukan hanya itu, karena cara klaim asuransi prudential sangat mudah, anda bisa memilih beberapa jenis asuransi sekaligus.

Lagi pula premi yang perlu dibayarkan tidaklah banyak, jadi anda tidak perlu khawatir tentang jumlah premi yang perlu dibayar tiap bulan. Anda pastinya akan merasa lebih terjangkau dari pada premi di perusahaan asuransi lainnya.

Itulah cara klaim asuransi prudential yang bisa kami informasikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *