Garden of Dreams

5 Destinasi Wisata Menakjubkan di Nepal

Jika Indonesia dikenal dengan sebutan zamrud khatulistiwa karena terletak tepat di garis khatulistiwa, maka Nepal juga memiliki julukan yang cocok bagi negaranya yaitu negara seribu kuil. Di negara yang beribukota Kathmandu ini, kamu akan menemukan banyak sekali kuil serta bangunan dengan arsitektur yang indah serta menakjubkan.

Selain itu Nepal juga menjadi salah satu negara tujuan bagi para traveller dunia karena hamparan gunung-gunung nan megah serta danau-danau indah yang menakjubkan.

Jika berkunjung ke Nepal, jangan lupa untuk mengunjungi 7 destinasi wisata berikut yang sayang banget untuk dilewatkan.

1. Garden of Dreams
Tempat wisata pertama yang sayang banget untuk dilewatkan adalah Garden of Dreams. Saat berada di tempat ini, kamu akan menyaksikan sebuah keindahan bangunan Paviliun Anasambel dengan air mancur yang cantik yang dibangun tepat di tengahnya.

Sore hari akan menjadi waktu yang tepat bagi kamu untuk bersantai di tempat ini karena akan ada banyak burung merpati yang berterbangan.

Bagi kamu para pecinta kuliner juga jangan khawatir, karena di dalam kompleks Garden of Dreams ini juga terdapat rumah makan yang bergaya Eropa yang akan memuaskan keinginan kamu untuk berkuliner ria.

2. Durbar Square
Durbar Square merupakan sebuah plaza yang ada di Nepal yang sayang banget untuk dilewatkan dengan begitu saja. Di sini kamu akan menemukan banyak air mancur, patung dewa-dewi. serta bangunan-bangunan dengan arsitektur megah yang seolah menunjukkan betapa berjayanya kerajaan-kerajaan Kathmandu pada masa silam.

3. Boudhanath
Boudhanath berlokasi di Kathmandu. Bagi kamu yang belum tahu apa itu Boudhanath, Boudhanath merupakan sebuah stupa terbesar di negara Nepal yang telah tercatat sebagai salah satu Situs Warisan Dunian UNESCO pada tahun 1979.

Ketika menapaki kaki di wilayah ini, kamu akan merasakan nuansa spiritual yang sangat kental di mana kamu akan menemukan banyak biksu yang berkeliling.

Selain itu masih dalam kompleks Boudhanath ini para pengunjung maupun wisatawan dunia juga bisa bersantai sejenak menikmati keindahan bangunan Boudhanath di sebuah rumah makan yang bergaya rooftop.

4. Pashupatinath Temple
Liburanmu akan semakin berkesan jika mampir ke Pashupatinath Temple yang terletak di tepi sungai Bagmati, tepat di bagian timur Kathmandu.

Pashupatinath Temple merupakan sebuah kuil dengan pagoda yang memiliki dua atap. Ketika sampai di depan pintu kuil, kamu akan menemukan sebuah hiasan artistik indah yang juga dilengkapi dengan lukisan dewa-dewi.

Menariknya lukisan tersebut terbuat dari tinta emas sehingga kesan mewah dan megah akan sangat kamu rasakan saat memasuki area Pashupatinath Tempel. Selain itu Pashupatinath Temple juga merupakan salah satu kuil yang paling sakral di Nepal.

5. Taman Nasional Chitwan
Ternyata selain memiliki prospek yang besar dalam pegembangan pariwisatanya, Nepal juga memiliki Taman Nasional yang cukup populer yang telah masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO yaitu Taman Nasional Chitwan. Taman Nasional ini terletak di barat daya kota Kathmandu yang tidak jauh dari perbatasan India.

Banyak pengunjung yang datang ke Taman Nasional Chitwan untuk menyaksikan satwa-satwa liar seperti harimau bengal, macan tutul, beruang sloth serta masih banyak lagi satwa-satwa lainnya.

Oh iya, ketika kamu keluar dari taman dan mulai berjalan kaki, kamu dapat menjumpai gajah-gajah secara lebih dekat, lho.

Itulah sederat destinasi wisata menakjubkan dari ibukota Kathmandu yang wajib kamu ketahui. Jika kamu berkesempatan untuk berkunjung ke Nepal, jangan lupa mampir ke destinasi wisata tersebut ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *