Smartphone Pocophone F1

7 Smartphone Flagship Killer Terbaik Dengan Harga di Bawah Rp5 Juta

Seperti namanya, smartphone pembunuh unggulan didefinisikan sebagai “pembunuh smartphone unggulan” yang menawarkan harga yang terjangkau, tetapi dengan spesifikasi yang setara atau mirip dengan produk unggulan. Ini pilihan terbaik bagi mereka yang hanya memiliki anggaran kecil, tetapi menginginkan smartphone dengan kinerja yang mumpuni.

Di pasar saat ini, sudah ada banyak smartphone andalan untuk dijual, beberapa di antaranya bahkan memiliki harga di bawah Rp5 juta. Penasaran ingin tahu smartphone mana? Daftar berikut

1. Xiaomi Mi 9T
Performa luar biasa, tiga konfigurasi kamera belakang dan desain yang memukau adalah beberapa faktor yang menjelaskan mengapa Mi 9T lebih disukai oleh banyak orang. Smartphone tersebut, diberi nama K20 untuk pasar di luar China, dilengkapi dengan Snapdragon 730, RAM 6 GB, penyimpanan internal 64 hingga 128 GB dan 4000 mAh.

Dengan harga 4,8 juta Rp., Pembeli juga akan mendapatkan layar resolusi FHD + 6,39 inci dengan panel AMOLED yang indah. Satu-satunya keluhan kecil dari smartphone ini adalah MIUI sedikit berantakan.

2. Samsung Galaxy A50
Mendesain ulang kisaran Galaxy A, yang memungkinkan Samsung untuk memasuki pasar smartphone murah yang belum pernah dicicipinya sejauh ini. Galaxy A50 adalah salah satu model terbaik, menampilkan varian gradien warna pelangi yang menakjubkan dan tiga kamera belakang yang luar biasa.

Ponsel ini dilengkapi dengan Exynos 9610, 4/6 GB RAM, 64/128 GB penyimpanan internal dan 4000 mAh. Selain itu, Galaxy A50 juga hadir dengan resolusi layar AMOLED FHD + 6,4 inci, dirancang untuk antarmuka pengguna tunggal, yang memanjakan mata dan harga terjangkau dengan harga Rp3,3 juta.

3. Honor 20 Lite
Ada banyak smartphone Honor yang tersedia di pasaran saat ini, dan Honor 20 Lite adalah yang terbaik untuk mereka yang hanya memiliki anggaran kecil. Seperti namanya, ini adalah varian “ringan” atau ergonomis dari Honor 20 dan 20 Pro.

Meski murah, smartphone ini tidak murah karena dilengkapi dengan Kirin 710, RAM 4 GB, penyimpanan internal 128 GB dan baterai 3400 mAh. Smartphone 4,8 juta rupee ini juga luar biasa di sektor kamera dengan menawarkan tiga kamera (24MP + 8MP + 2MP) dan kamera selfie (32MP).

4. Motorola One Vision
Rentang Motorola G mungkin luar biasa, tetapi satu baris baru di 2019 kemungkinan akan menjadi jalur favorit baru. One Vision paling direkomendasikan jika Anda memeriksa harga dan spesifikasi.

Ini mengandalkan Exynos 9609 sebagai otak dapur, bersama dengan 4GB RAM, 128GB penyimpanan internal dan baterai 3500mAh. Selain itu, One Vision juga memiliki dua fitur hebat, layar resolusi FHD + 6,3 inci yang memanjang hingga 21: 9 dan kamera utama 48 MPa. Untuk harga, harganya sekitar 4,8 juta rupee.

5. Nokia 8.1
Tidak mau kalah dengan merek lain, HMD Global juga memiliki smartphone unggulan, Nokia 8.1. Sama seperti Motorola One Vision, itu termasuk dalam smartphone Android One, tetapi tanpa layar yang panjang.

Spesifikasinya sendiri cukup baik, dengan Snapdragon 710, RAM 4/6 GB, penyimpanan internal 64/128 GB dan baterai 3.500 mAh. Dengan desain yang ramping, kinerja yang mumpuni, dan jaminan pembaruan perangkat lunak yang lebih cepat, Nokia 8.1 menjadi salah satu alternatif terbaik Google Pixel dengan Rp 4,3 juta.

6. Sony Xperia 10
Mengusung konsep yang sama dengan Motorola One Vision, Xperia 10 hadir dengan layar resolusi 6 inci dengan rasio aspek 21: 9 yang oleh Sony dijuluki “layar super besar”. Pada saat yang sama, Sony juga memiliki dua kamera belakang (13MP + 5MP), sebuah sensor sidik jari ditempatkan di samping dan Snapdragon 630, yang merupakan jantung dari kekuatan pemrosesan.

Selain itu, ada juga 3 GB RAM, 64 GB penyimpanan internal dan 2.870 mAh. Ini bukan smartphone paling kuat dari Sony, tetapi karena harganya hanya 4,9 juta Rp., Itu bisa dimengerti.

7. Pocophone F1
Yang terakhir di daftar ini adalah Pocophone yang di tahun lalu, menjadi juara untuk smartphone flagship killer terbaik. Di harga Rp3,8 juta, Poco F1 menawarkan spesifikasi flagship dengan Snapdragon 845, RAM 6/8GB, penyimpanan internal 64/128/256GB dan baterai 4,000mAh.

Ini juga memiliki dua kamera belakang (12MP+5MP) dan satu kamera selfie (20MP) yang bisa menghasilkan foto berkualitas terbaik. Di harga semurah itu, Poco F1 tentu memiliki beberapa kekurangan, beberapa di antaranya adalah tidak adanya NFC, rating IP dan dukungan wireless charging.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi smartphone flagship killer terbaik di bawah Rp5 juta. Jika kamu punya rekomendasi lain untuk dibagikan, langsung saja tulis di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *