security camera system
Tips Memilih Topi Import Wanita

Tips Memilih Topi Import Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Topi dulunya digunakan untuk melindungi wajah dari sinar matahari dan digunakan apabila cuaca sedang panas namun dunia fashion yang semakin berkembang membuat topi menjadi produk fashion untuk wanita bahkan sudah banyak topi import yang sudah tersedia di toko-toko lokal sehingga dapat dibeli dengan mudah.

6 Tips Memilih Topi Import

Topi import memiliki banyak desain yang unik dan menarik untuk menunjang penampilan anda. Namun terkadang pemilihan topi yang salah dapat mengurangi tingkat penampilan padahal sebenarnya topi yang dipilih memiliki desain yang bagus. Anda harus memilih jenis topi yang sesuai dengan bentuk wajah agar dapat tampil maksimal. Berikut tips memilih topi yang sesuai dengan bentuk wajah :

1. Topi untuk wajah bulat
Pemilik wajah bulat membutuhkan topi yang dapat membuat wajah memiliki kesan ramping. Anda dapat menggunakan jenis topi fedora, topi pet, atau topi newsboy. Pilihlah topi dengan puncak yang tinggi dan tepi lurus agar dapat menambah sudut pada wajah. Hindari menggunakan topi dengan puncak bulat karena akan membuat wajah terlihat semakin bulat. Anda juga dapat memiringkan topi sedikit ke depan agar tidak terlihat terlalu bulat.

2. Topi untuk wajah segitiga
Pemilik bentuk wajah segitiga hampir sama dengan pemilik bentuk wajah oval yang cocok dengan segala jenis topi. Anda bisa mencoba topi jenis apapun namun hindari menggunakan topi dengan puncak yang kecil dan sempit dibandingkan dengan tulang pipi. Sisanya anda tinggal memilih topi yang dapat menyeimbangkan garis bahu dan sesuai dengan pakaian yang dikenakan.

3. Topi untuk wajah kotak
Wajah kotak memiliki garis wajah yang tegas sehingga memerlukan jenis topi yang dapat memberikan kesan dan efek bulat pada wajah. Pilih jenis topi yang memiliki puncak bulat dan tepi yang lebar sehingga memberikan ilusi dan efek bulat dan tinggi pada wajah.

Anda bisa menggunakan topi toque, cloche, homburg, koboi, atau topi pantai. Anda dapat menggunakan topi dengan miring agar menghilangkan ilusi kotak pada wajah. Hindari menggunakan topi kotak, topi tanpa tepi, dan tepi pendek karena malah akan semakin mempertegas bentuk wajah kotak.

4. Topi untuk wajah panjang
Anda membutuhkan topi yang dapat memberikan ilusi dan mengurangi panjang wajah. Pilihlah jenis topi yang memiliki puncak yang rendah dan tepi yang lebar seperti topi fedore dengan tepi yang lebar, cloche, atau topi pantai. Cloche dapat digunakan hingga bagian dahi agar wajah terlihat lebih pendek. Hindari menggunakan topi dengan puncak tinggi karena malah akan membuat wajah terlihat semakin panjang.

5. Topi untuk wajah oval
Pemilik wajah oval sangat beruntung karena dapat menggunakan jenis topi apa saja. Anda bebas memilih topi sesuai selera. Anda tinggal menyesuaikan jenis topi yang akan digunakan sesuai dengan pakaian dan aksesoris yang sedang dikenakan, semuanya hanya bergantung pada selera pribadi anda.

6. Topi untuk wajah hati
Anda dapat memilih jenis topi berukuran dan memiliki ukuran tepi sedang seperti topi fedora, cloche, boater, homburg, baret, atau beanie. Pemilik wajah hati sebenarnya cocok menggunakan topi apa saja kecuali topi dengan tepi lebar karena akan menonjolkan dahi dan dagu yang sempit. Anda juga bisa memiringkan topi pada satu sisi agar wajah terlihat ramping.

Anda dapat membeli berbagai jenis topi import di blibli.com. Terdapat banyak koleksi topi import untuk mendukung penampilan anda dengan topi yang telah disesuaikan degnan bentuk wajah. Terdapat banyak promo menarik yang pastinya akan membuat anda senang berbelanja di blibli.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *